-->

Beberapa Alternatif Monetisasi YouTube Selain Google Adsense

Saat ini telah banyak bermunculan para creator video yang mulai mengiprahkan karya-karya mereka secara profesional dan mendulang penghasilan dari pekerjaan mereka sebagai creator atau pembuat video.

Membuat video dan mendulang penghasilan kini tidak lagi asing di telinga kita, setiap orang yang ingin membuat karya video-nya menghasilkan uang pasti banyak melirik youtube dan google adsense.

Yah, di Indonesia saat ini youtube nampaknya menjadi platfrom berbagi video nomor wahid yang sangat populer dan digila-gilakan para pembuat konten video untuk mendulang penghasilan dari video-video yang mereka buat dan post di youtube.


Umumnya pilihan yang digunakan untuk memonetisasi konten video di youtube untuk menghasilkan uang adalah melalui layanan periklanan PPC dari Google Adsense.

Dimana ketika kanal youtube dan video mereka dinonton banyak orang dan menayangkan iklan. Disitulah setali dua tali uang dikumpulkan hingga mencapai minimal $100 atau Rp 1.300.000 barulah penghasilan yang tertaksir tersebut dapat dicairkan melalui layanan transfer bank maupun pencairan di western union.

Namun tidak banyak para creator video youtube yang mencoba alternatif layanan periklanan lain selain Google Adsense.

Padahal selain layanan periklanan PPC Google Adsense di luar sana ada alternatif lain yang patut dicoba untuk memonetisasi video youtube dengan iklan dan menghasilkan uang.




Berikut Alternatif Terbaik untuk Memonetisasi Video Youtube Selain Google Adsense

1. Adrev

Alternatif untuk memonetisasi video dengan iklan yang pertama datang dari Adrev, layanan periklanan ini didirikan pada tahun 2011 dan berlokasi di Amerika Serikat.

Di situs resminya Adrev menyatakan bahwa mereka menyatukan konten youtube yang sukses dari seluruh dunia dengan misi berbagi pengetahuan untuk meningkatkan monetisasi atau penghasilan.

Adrev juga menyatakan dalam manajemen hak mereka memahami cara menangani klaim hak cipta pihak ketiga sehingga mitra mereka dapat berkarya dengan baik di youtube dan mendapatkan perlindungan dengan kebijakan hak cipta yang sesuai.


Adrev adalah salah satu program youtube certified.
Sehingga bagi anda yang ingin mencoba layanan periklanan ini tidak perlu merasa ragu atau khwatir. 

Fitur dan Persyaratan Adrev

  • Kanal Youtube Sudah Memenuhi Syarat Monetisasi dari Youtube dan Memenuhi Ketentuan dan Peraturan Terbaru Youtube
  • Mempunyai Views atau minimal kunjungan 500 perhari
  • Tidak Ada Kontrak
  • Pembagian Hasil 70% untuk anda dan 30% untuk AdRev
  • Cocok Untuk Semua Saluran
  • Minimal Payout $10 via Paypal

Satu hal yang mungkin menarik dari AdRev adalah anda sudah bisa melakukan pencairan pendapatan anda meski baru $10 (10 Dolaran) via Paypal ketimbang menunggu hingga $100 (100 Dolar).

Hal Ini cukup menarik untuk diuji coba bagi anda yang kanal youtubenya telah memenuhi syarat dan hendak merasakan bagaimana legitnya penghasilan momonetisasi video youtube anda dengan AdRev.

2. Fullscreen Media

Alternatif ke dua untuk memonetisasi video youtube anda datang dari Fullscreen Media sebuah layanan perikalanan seumpama Google Adsense yang akan membantu anda membawa kanal youtube anda ke tingkat yang lebih tinggi.

Fullscreen Media menawarkan alat yang canggih untuk mengoptimalkan konten video anda agar sukses dan mendapatkan lebih banyak penghasilan dari hasil monetisasi video.

Selain itu mereka juga memiliki group pencipta yang hebat sehingga dapat membantu anda untuk membangun audiens termasuk meningkatkan penghasilan. Mereka memiliki alat pengupload video yang menawarkan cara cepat mempublikasikan video ke youtube dan facebook sekaligus dalam sekali upload.

Dengan menggunakan alat tersebut anda dapat merancang gambar mini atau thumbnail video yang indah dan meningkatkan SEO pada setiap video yang di-upload.Hal ini kemudian akan membuat video youtube menjadi mudah ditelusuri di youtube dan akan meningkatkan popularitas kanal di youtube.

Fitur lain yang sangat bermanfaat yakni melalui FullScreen Media anda akan mendapatkan layanan perpustakan Musik yang banyak dan cukup lengkap. Di sini anda dapat mengakses sekitar 500.000 Audio Gratis: musik maupun efek suara untuk membuat konten video anda di youtube.

Fitur dan Persyaratan Menjadi Member Fullscreen Media

  • Kanal Youtube Sudah Memenuhi Syarat Monetisasi dari Youtube dan Memenuhi Ketentuan dan Peraturan Terbaru Youtube
  • Lama Kontrak dalam Kurun Waktu 2 Tahun
  • Cocok untuk Semua Jenis Saluran
  • Keuntungan 80% untuk anda dan 20% untuk Fullscreen Media
  • Minimal Payout $50 via Paypal
  • Konten Video Harus Original

Fullscreen Media bisa menjadi salah satu alternatif yang perlu anda coba, sebab memberikan keuntungan yang cukup besar yakni 80% untuk anda dan 20% untuk mereka. Selain itu, anda sudah bisa melakukan payout dengan minimal pendapatan $50 (50 dolar) via Paypal.

3. VidGenX

  • Situs resmi: vidgenx.com
Meski terbilang masih baru, VidGenX juga menjadi salah satu jaringan MCN YouTube yang menjadi alternatif selain Google Adsense. Layanan ini baru mulai pada tahun 2015 silam, dan sudah menawarkan pendapatan maksimum untuk semua youtuber baik pemula maupun yang sudah profesional.
VidGenX akan membantu meningkatkan penampilan saluran, pelanggan, sponsor, dan Content ID kepada mitra VIP dengan penghasilan yang cukup tinggi. Platform ini pun menyediakan 300 ribu lebih musik bebas royalti yang bisa digunakan penggunanya, 250.000 lebih efek suara, dan masih banyak lagi fitur canggih lainnya.
Tidak kalah dengan AdRev, VidGenX rupanya sama memiliki tim dukungan bersertifikasi YouTube yang sangat berpengalaman dan siap mendukung anda 24 jam secara penuh.
Disediakan juga data secara jelas yang menunjukan informasi terperinci mengenai pelanggan atau subscriber channel anda, jumlah total penayangan video, data penghasilan, dan lainnya yang membantu anda mengelola channel dengan baik. Yang lebih penting dari semuanya, semua video milik penggunanya akan di tampilkan lagi di TubeBuddy sehingga membuat kanal YouTube anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan viewer.
Persyaratan VidGenX
  1. Tidak ada persyaratan spesifik
  2. Tidak ada kontrak lock-in
  3. 95% revenue sharing (besar)
  4. cocok untuk semua jenis channel, termasuk musik, vlogging, gaming, beauty, dll
  5. Minimal pencairan sebesar US$ 1 via PayPal, direct deposit, cek, WebMoney, Yandex, Qiwi Wallet
  6. Perpustakaan musik bebas royalti, menyediakan alat khusus, dan ada perlindungan hak cipta

4. MakerStudios

  • Situs resmi: ddn.disney.com
Maker Studios atau Disney Digital Network adalah alternatif Google Adsense yang biasa digunakan untuk memonetisasi channel YouTube. Platfrom yang satu ini menyediakan akses ke peluang belajar, kolaborasi, dan promosi yang dirancang untuk mempercepat pertumbuhan channel anda.
Banyak fitur lanjutan yang disediakan oleh Maker Studios, yang pasti untuk optimasi channel menjadi lebih baik. Namun ada beberapa syarat untuk bergabung dengan jaringan ini, berikut adalah fitur dan persyaratan tersebut.
Persyaratan Maker Studios
  1. Tidak ada syarat spesifik, bahkan channel dengan lalu lintas rendah bisa didaftarkan
  2. tidak ada kontrak lock-in
  3. 60-40 persen revenue sharing
  4. cocok untuk semua saluran
  5. Pembayaran via PayPal
Jika anda saat ini memiliki ambisi dan ingin setiap bulan merasakan gajian dari kanal youtube yang anda miliki, meski dengan penghasilan yang masih kecil. Misalnya hanya berkisar $50 - $90 perbulan karena kanal youtube anda belum bisa menghasilkan lebih dari $100 perbulan dari PPC Adsense.Jika anda memiliki 2 atau lebih dari 1 kanal youtube, anda bisa mengkombinasikan sumber penghasilan anda, selain hanya dari google adsense. Tentu dengan mencoba alternatif lain seperti yang sudah diulas di atas.

Sekian...

Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat untuk anda. Silakan dicoba...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Beberapa Alternatif Monetisasi YouTube Selain Google Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel